Selasa, 15 Mei 2012

Suku Bangsa

Suku Bangsa
Bismillahhirrahmaanirrahim
Assalammua'alaikum. Wr. Wb.
      Salam sejahtera semuanya semoga ada dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa, dan di berikan nikmat lahir dan nikmat batin selamanya aminn.
      Sesuai dengan judul diatas yaitu mengenai "SUKU BANGSA" Saya akan mencoba memberikan kutipan dengan sepengetahuan Saya sendiri, mungkin kl ada kekurangan itu kekurangan dari diri Saya sendiri dan yang benarnya hanya dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
      Makhluk hidup yang ada di alam semesta dan di dunia ini pasti saling ber pasang-pasangan contoh : ada laki-laki ada perempuan, ada hujan ada kemarau, ada siang ada malam.....dst.
      Khusus untuk manusia sendiri yang hidup di muka bumi ini banyak sekali dan sangat beraneka ragam kehidupan dan di setiap negara berbeda pula kehidupannya ada yang bersifat Duniawi dan ada yang bersifat Akhirat. dan di setiap negara tak lepas dari Agama, Suku Bangsa, Bahasa, Budaya, Adat Istiadat, Hidup bermasyarat antar sesama manusia.

 Firman Allah SWT  dalam Surah / Surat Al-Hujuraat Ayat : 13.  Yang artinya :
    
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciftakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan   dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal . Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mangetahui lagi maha Mengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar